Minggu, 08 Maret 2015

SMPI AL AZHAR 19 BERJAYA



 SMP ISLAM AL AZHAR BERJAYA DI OLIMDIADE SAINS NASIONAL
 TAHUN 2014 DI PADANG
Ajang bergengsi bidang sains selalu dilaksanakan tiap tahun. Olimpiade Sains Nasional   ( OSN )  tahun ini dilaksanakan di kota Padang Sumatra Barat. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 14 Mei sampai dengan 21 Mei 2014. Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sumatra Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, M.Sc, S.Psi, beliau adalah alumni YAPI Rawamangun, atau Al-Azhar Rawamangun.
OSN yang dilaksanakan berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, tingkat Propinsi. Sedangkang tingkat Nasional diikuti oleh merupakan  dari tiap-tiap propinsi. Ada  perwakilan dari 33 propinsi diseluruh Indonesia mereka bersaing untuk menjadi yang terbaik di bidangnya. Untuk tahun ini ada empat bidang studi yang di lombakan yaitu: Matematika, Fisika, Biologi dan IPS. Untuk tahun 2015  IPS akan dipecah menjadi IPS tersendiri dan kebumian tersendiri.
Pada OSN tahun 2014 ini SMP Islam Al-Azhar diwakili oleh lima sekolah. Alhamdulilah kelima sekolah tersebut memperoleh medali sebagaimana pada table berikut:
NO
NAMA MURID
BIDANG
MEDALI
ASAL SEKOLAH
1
Andrian
Matematika
Emas
SMPIA 8 Kemang Pratama, Bekasi
2
A. Fauzon Ramadani
IPS
Emas
SMPIA 8 Sentra Primer, Jaktim
3
Jihan
IPS
Perak
SMPIA 17  Pontianak
4
Muh. Haidar
IPS
Perunggu
SMPIA 20 Cianjur, Jawa Barat
5
M. Dhifa Ramadhan
Biologi
Perunggu
SMPIA 19 Cibubur, Jaktim

Warta Al Azhar mengucapkan “ Selamat bagi para pemenang, dan selamat berjuang untuk tingkat internasional” Informasi gari Kemendikbud untuk IMC ( International Mathematic Contes ) akan dilaksanakan di Busang Korea Selatan. Sedangkan untuk IJSCO ( International Junior Sciens Olimpiade ) akan dilaksanakan di Argentina. Kita do’akan semoga SMP Islam Al Azhar dapat mempertahankan prestasi internasional, sebagaimana tahun lalu IJSCO di Pune India Gerry Windiarto Muhammad Dunda meraih medali Perak.

2 komentar:

  1. Alhamdulillah..smoga tetp berjaya al azhar 19...salam hormat n kangen dari gerry dunda utk bpk , guru n staff smp al azhar 19....

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah..smoga tetp berjaya al azhar 19...salam hormat n kangen dari gerry dunda utk bpk , guru n staff smp al azhar 19....

    BalasHapus